Skip to main content

Sekilas tentang Nanas Madu Pemalang

 


Pernahkah Anda mendengar Nanas Madu Pemalang? Ya Buah ini banyak ditemui buah-buahan di daerah terutama di desa Beluk dan sekitarnya.

Buah nanas merupakan buah yang sangat populer di negara tropis terutama Indonesia. Dalam perkembangannya buah sarat dengan kandungan bermanfaat seperti Vitamin A dan Vitamin C lebih beragam. Seperti salah satunya adalah varian madu nanas yang memiliki rasa manis tanpa penguatan rasa. Nanas madu sekarang dicintai pecinta buah karena, selain menyegarkan saat dikonsumsi, buah dengan mahkota di bagian atas ini memiliki rasa yang jauh lebih manis seperti madu daripada varian nanas lainnya.

Varietas madu nanas yang dianggap konsumen paling populer saat ini adalah madu nanas asal Subang dan nanas madu dari Pemalang (Ananas Comosus) atau yang lebih dikenal dengan sebutan honey. Keistimewaan madu nanas asli Pemalang asal Bogor, pada dekade nanas nanas nano, dibawa ke kota Pemalang untuk dibudidayakan. Hal itu disepakati oleh petani nanas Salid dan Yunus madu dari Kabupaten Belik Pemalang, Jawa Tengah. Menurut dua petani dari berbagai literatur baca, nanas madu Pemalang berasal dari Bogor yang selama ini selalu dibawa oleh nenek moyang mereka ke Pemalang.

Pesan Sekarang Nanas Madu Pemalang

Buah ini terkenal dengan rasanya yang manis, di desa buah ini justru tumbuh di setiap kebun warga, tak heran jika desa tersebut menjadi penghasil buah nanas ini,
Selain berjualan langsung dalam bentuk buah, nanas madu juga diolah menjadi berbagai jenis makanan olahan, seperti sirup, keripik, selai.

Buah ini akan begitu banyak kita temukan saat mendekati lebaran, banyak pedagang di sepanjang jalan-purwokerto pemalang menjajakan barang dagangan.
Harga nanas madu tergantung dari ukuran buah itu sendiri berkisar pada angka 5rb-15rb per biji.
Kini Nanas menjadi salah satu komoditas unggulan dari warga desa untuk diperdagangkan di daerah yang diperdagangkan di luar pemalang, seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Comments

  1. Disn ada yg jual, kok rasax tdk manis, tetap asam kyk nanas biasa di pasar2.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Agen Nanas Madu Pemalang

Nanas Madu Pemalang Menjadi salah satu komoditas unggulan dari kabupaten pemalang, Buah yang banyak tumbuh di daerah kecamatan belik ini, tengah di gemari karena rasanya yang lebih manis daripada nanas dari daerah lain. Permintaan Pasar buah terhadap buah Nanas Madu dari Pemalang ini semakin meningkat, Nanas Madu Pemalang yang memiliki ukuran lebih kecil ini justru lebih di sukai oleh masyarakat karena mempunyai rasa yang manis, tidak heran kenapa nanas ini disebut nanas madu. Istilah Nanas Madu dikenal ketika buah Nanas dari pemalang ini dibawa ke daerah Jabodetabek, Masyarakat disana mengatakan bahwa nanas pemalang ini meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil tapi rasanya lebih manis, Akhirnya dikenal lah dengan nama Nanas Madu Pemalang. Permintaan Nanas yang cukup tinggi ini mengakibatkan banyak orang ingin mencoba peruntungan dengan berjualan nanas madu. Jika Anda tertarik untuk mencicipi manisnya berbisnis nanas madu pemalang dan anda tidak tahu dimana agen nanas madu

Berapa Kalori yang terkandung pada Nanas Madu

Ada 74 kalori dalam nanas per cangkir (155 gram). Nanas adalah alternatif yang sangat baik untuk hidangan penutup yang manis karena rasanya yang manis. Anda dapat makan dalam nanas dengan berbagai cara: segar, beku, dalam sirup yang berat atau ringan, dihancurkan, potongan, potongan, tombak atau irisan. Kalori dalam nanas tergantung pada bagaimana disajikan. Mereka dapat disajikan sendiri atau untuk membuat hidangan terlihat mengundang dan memuji rasanya. Ada ratusan jenis nanas tetapi ada empat kelompok utama: Smooth Cayenne, Abacaxi, Red Spanish dan Queen. Cayenne halus adalah yang paling populer dari semua varietas. Sebagai nanas segar dari pohon, nanas Smooth Cayenne tumbuh menjadi yang terbesar dengan empat hingga sepuluh pon. Ini memiliki kandungan serat yang sangat rendah, rasa manis yang kaya, dan sangat juicy. Bagi mereka yang menderita masalah asam lambung yang tinggi tetapi masih menyukai nanas, nanas Cayenne yang halus memiliki kandungan asam yang sangat rendah sehing